20070715

Seo Untuk Promosi web

promosi webPromosi web sangat penting, karena pada umumnya tujuan utama sebuah website dibangun adalah untuk mendatangkan pengunjung yang akan melihat informasi atau bertransaksi atas produk anda yang dijual oleh suatu situs .

Namun permasalahannya, mendatangkan pengunjung yang tepat ke website Anda tidaklah mudah. Bahkan proses ini bisa menjadi lebih sulit daripada proses membuat website itu sendiri. Jika Anda saat ini telah berhasil membangun sebuah website, itu hanya hanya langkah awal dari proses pembuatan website. Karena salah satu indikator utama sukses atau tidaknya sebuah website adalah seberapa besar suatu web mendatangkan pengunjung yang potensial untuk melihat informasi yang Anda sediakan. Yang saya tegaskan disini adalah mendatangkan pengunjung yang tepat, bukan pengunjung yang banyak tapi "nyasar".

Banyak orang yang merasa kecewa karena telah menghabiskan banyak biaya untuk membuat sebuah website, tetapi tidak mendatangkan hasil seperti yang diharapkan. Penjualan produk dan jasa perusahaan tidak bisa meningkat seperti yang diharapkan. Semua ini bisa terjadi karena mereka kurang memperhatikan sisi promosi web, yang sebenarnya merupakan ujung tombak dari proses pengembangan web. Dalam hal ini banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mempromosikan website. Namun situs ini khusus memfokuskan pembahasan pada pemanfaatan search engine.

Apa keuntungan promosi web melalui search engine ?
Lebih dari 80% pemakai internet mengandalkan search engine sebagai alat pencari informasi (berdasarkan research dari Georgia Tech's GVU Center) (sumber www.balintar.com) .

Jumlah ini akan terus bertambah mengingat search engine merupakan cara yang termudah dan tercepat dalam mencari informasi apalagi untuk promosi web. Dengan terdaftarnya website Anda di search engine berarti akan memudahkan orang lain mencari informasi produk/jasa yang Anda tawarkan. Yang lebih penting lagi, informasi Anda akan jatuh pada orang yang tepat, karena pencarian pada search engine disesuaikan pada keyword/kata kunci serta sistem pengelompokan direktori yang sangat terstruktur.

Bagaimana promosi web ke Dalam situs Pencari
Search engine optimazation atau SEO adalah metode promosi web dengan search engine adalah metode promosi web dengan melakukan pengoptimalan website dengan search engine, yaitu bagaimana cara agar suatu website dapat memperoleh posisi strategis pada halaman utama pada search engine seperti google, Altalavista, yahoo dengan kata kunci atau keyword tertentu.

Apakah anda sekarang tengah berjualan suatu produk melalui internet ? atau Jika sekarang anda memiliki website dengan desain yang cantik dengan isi yang menarik tetaapi orang-orang tidak tahu keberadaan website anda.., jika itu yang terjadi maka semua itu adalah percuma, karena itu ibarat anda berjualan di tengah hutan tapi berharap ada orang yang akan membeli ke toko / warung anda,.

Apa yang harus anda lakukan untuk promosi web
Anda harus menempatkan website anda pada jalur-jalur strategis untuk mendapatkan calon pengunjung yang akan membeli produk anda bukan? yang tidak hanya sekedar "mampir" ke situs anda. melainkan calon pengunjung yang benar-benar sesuai target anda bukan?
Jika masalahnya demikian berarti mulai sekarang anda harus promosi web anda

Bagaimana caranya promosi web?
Salah satunya adalah dengan pengoptimalan website menggunakan SEO, yang sangat meminimalkan biaya promosi sebuah website, karena metode promosi websitenya menggunakan search engine yang akan mengantar calon pengunjung untuk masuk ke dalam website anda.

No comments:

Keliling Dunia Lewat Bisnis dari Rumah